Jakarta, Aktual.com – Salah satu tempat wisata di Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berupaya lakukan upaya untuk memikat pengunjung. Demi target lima 5 juta pengunjung tiap tahun.

Kabag Humas Bidang Informasi dan Hubungan Kelembagaan TMII Jeremias Penaunang menuturkan TMII memang menargetkan jumlah pengunjung sebanyak itu tiap tahunnya.

Kendati demikian, diakuinya, dalam dua tahun terakhir target belum tercapai. “Dua tahun belakangan ini, target terhitung masih mendekati 5 juta,” kata dia, Jumat (1/1).

Adapaun upaya yang akan dilakukan TMII untuk menggenjot jumlah pengunjung yakni dengan melakukan pemekaran-pemekaran yang sifatnya menambah daya tarik pengunjung. Terutama terhadap anjungan daerah. Di tahun ini TMII akan kembali membangun anjungan baru.

Setelah di tahun 2009 membangun anjungan tujuh propinsi yaitu, Gorontalo, Papua Barat, Maluku Utara, Sulawesi Barat, Bangka Belitung, Banten dan Kepulauan Riau.

“Rencana ditahun ini akan dibangun anjungan Kalimantan Utara,” ujar Jerri.

Tak hanya itu, satu wahana baru yaitu Museum Batik akan dibangun. Dan pemugaran Taman Legenda Keong Mas yang berbeda dari sebelumnya dengan menghadirkan berbagai wahana permainan.

“Salah satu tempat hiburan yang sedang dalam proses yaitu museum batik, yang akan beroperasi di tahun 2017 atau 2018, Sedangkan yang sudah berjalan yaitu setelah direnovasi, Taman Legenda Keong mas hadir dengan aneka wahana permainan menarik,” kata dia.

Diketahui, Taman Legenda Keong Mas merupakan salah satu andalan TMII menarik pengunjung. Selain murah, juga sangat atraktif permainannya. Anda cukup merogoh kantong anda sebesar 25.000 untuk biaya masuk, dan harga kisaran 10.000 hingga 35.000 untuk masing-masing wahana.

()

()