Presiden Pertama Timor Leste, Xanana Gusmao memasuki ruang acara diskusi bersama Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono saat acara Foreign Policy Community Of Indonesia (FPCI) di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (17/9). Acara bertajuk Conference on Indonesian Foreign Policy 2016 : Finding Indonesia’s Place In The Brave New World menghadirkan sekitar 50 pembicara dari dalam dan luar negeri. AKTUAL/TINO OKTAVIANO

Jakarta, Aktual.com – Kristina Herawati Yudhoyono yang akrab disapa Ibu Ani merupakan sosok yang selalu mampu menorehkan kesan terdalam khususnya di mata orang-orang yang pernah dekat dengannya selama menjadi Ibu Negara RI.

Tak terkecuali bagi Dian Puspita pegawai di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) yang pernah selama 10 tahun menjadi staf pribadi Bu Ani.

Dian saat dihubungi di Jakarta, Minggu, mengatakan sosok Ibu Ani sangat mengesankan tak hanya dalam perannya sebagai ibu negara ketika itu tapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau menurut saya beliau baik dan penuh perhatian kepada siapapun. Satu yang patut menjadi inspirasi adalah beliau senang membaca dan menambah wawasan tentang apa saja,” kata Dian.

Satu hal yang berkesan baginya adalah saat Ramadhan tahun lalu, Bu Ani mengundang para staf pribadi dan ajudan yang pernah membantunya selama 10 tahun ke rumahnya, termasuk Dian.

(Abdul Hamid)