Warga melakukan proses perpanjangan STNK di Gerai Samsat dan SIM Blok M Square usai peresmian di Jakarta, Rabu (26/9). Layanan perpanjangan SIM dan Samsat yang berada di pusat perbelanjaan tersebut dibuka untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus SIM dan perpanjangan STNK. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuka Samsat Keliling di 13 titik di Jakarta untuk memberikan layanan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk warga Jabodetabek , Rabu (6/11).

Berdasarkan informasi yang diakses melalui akun media sosial “Twitter” @TMCPoldaMetro, disebutkan, warga dapat melunasi pajak kendaraan bermotor sekaligus perpanjangan (STNK) tahunan itu dari pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Adapun 13 lokasi itu, yakni untuk wilayah Jakarta Pusat dilaksanakan di Lapangan Banteng dan ITC Cempaka Mas.

Jakarta Utara di Masjid Al Musyawarah di Graha Gepembri Jalan Boulevard Barat Raya XB/4 Jakarta dan Islamic Center di Jalan Kramat Jaya Raya Tugu Koja.

Sedangkan, untuk wilayah Jakarta Barat dilaksanakan di Mall Ciputra, Jakarta Selatan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Terakhir Samsat keliling di Jakarta Timur di Pasar Induk dan Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Warga sekitar ibu kota juga dapat memanfaatkan layanan Samsat Keliling yang disediakan di Kota Tangerang berada di Palm Semi Jalan Imam Bonjol, Karawaci.

Untuk wilayah Ciledug, layanan Samsat Keliling dilaksanakan di Komplek Banjar Wijaya dan Serpong di ITC BSD.

Kemudian di daerah Ciputat, Samsat Keliling dilaksanakan di Kantor Kecamatan Ciputat, Kota Bekasi di Mall Cyber Park serta Kabupaten Bekasi di Kantor KUD Sukatani

Selain itu, Samsat Keliling juga dilaksanakan di Depok tepatnya di Pesona Square Jalan Juanda. Terakhir, di Cinere dilakukan di Kantor Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan.

(Abdul Hamid)