Jakarta, Aktual.com – Sebagai salah satu bentuk utang, membeli barang dengan cara mencicil telah sering diwacanakan sebagai kegiatan yang perlu dihindari. Jika tidak bijak dalam memanfaatkan layanannya, membeli barang dengan cara mencicil dapat menjadi jurang pada kondisi keuangan. Beban cicilan yang terlalu banyak dapat membuat seseorang terjerumus dalam jeratan utang yang tak kunjung usai dan berisiko mengalami kebangkrutan.

Akan tetapi, jika dimanfaatkan dengan tepat, metode pembayaran tersebut dapat memberikan dampak positif yang mampu membuat kondisi keuangan menjadi lebih sehat. Dengan membayar secara mencicil, Anda dapat memecah pengeluaran yang besar menjadi beberapa pengeluaran kecil yang rutin dibayarkan setiap bulan.

Selain itu, membeli barang dengan cicilan tanpa kartu kredit online juga memberi peluang bagi penggunanya untuk mendapatkan diskon, reward, cashback, serta kemudahan berbelanja. Pada banyak sisi, pemakaian cicilan tanpa kartu kredit yang bijak dapat memberikan sejumlah keuntungan guna menjaga kondisi keuangan.

Sebagai contoh, saat menggunakan layanan cicilan tanpa kartu kredit dari fintech Indodana, Anda berkesempatan untuk mencicil produk dengan tenor beragam hingga 6 bulan. Bahkan, bunga yang dibebankan kepada pengguna Indodana paylater juga ringan dan kompetitif.

Nah, dengan keunggulan tersebut, terdapat beberapa jenis barang yang sebaiknya dibeli dengan cara mencicil. Tujuannya adalah agar kondisi finansial tetap terjaga arusnya dan dana dalam tabungan tidak langsung terkuras habis. Nah, bagia Anda yang penasaran dengan apa saja yang sebaiknya dibeli dengan metode cicilan tanpa kartu kredit online, simak penjelasannya berikut ini.

(Abdul Hamid)