Jakarta, aktual.com – Perawatan kendaraan bukan hanya sebatas servis berkala, tetapi juga harus memperhatikan penggunaan BBM harus yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Jadi, jangan sampe lupa untuk selalu gunakan BBM berkualitas yang sesuai kebutuhan mesin kendaraan. Gunakan selalu BBM Pertamax.

Selain melindungi mesin, BBM Pertamax juga terbukti lebih ramah lingkungan. Karena itu, langkah Pertamina terus edukasi masyarakat gunakan BBM berkualitas perlu terus digencarkan.

Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan menyampaikan, berbagai tawaran dan promo perlu digencarkan Pertamina agar penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) ramah lingkungan, salah satunya penggunaan BBM dengan kualitas baik atau dengan RON tinggi seperti Pertamax, semakin meningkat.

“Sehingga kendaraan pelanggan Pertamina selalu terjaga, awet dan pastinya tidak sering mondar-mandir ke bengkel untuk perbaikan. Karena bagaimana pun, banyak keuntungan bila kita menggunakan BBM dengan RON tinggi. Mesin akan lebih awet, terlindung dari kerak dan karat. BBM lebih irit, karena pembakaran lebih sempurna, mesin juga akan jauh lebih sempurna bila kita menggunakan BBM dengan kualitas baik,” ucap Mamit, ketika dihubungi, Rabu (28/7/2021).

Karena kualitas BBM Pertamax sangat bagus, maka Pertamina harus tetap melanjutkan program langit biru, agar masyarakat secara perlahan beralih ke BBM dengan kualitas baik.

(Zaenal Arifin)
1
2
3