Jakarta, Aktual.co — Perum Perhutani telah resmi menyambut Direktur Utama barunya Mustoha Iskandar yang menggantikan Bambang Sukmananto. Penyambutan Dirut baru ditandai dengan penyerahan buku Memori Kerja dari Bambang Sukmananto kepada Mustoha Iskandar.

Ketika ditanyai apa alasan pergantian Dirut tersebut, Bambang mengaku tidak tahu apa-apa dan menyatakan bahwa pergantian dirinya sama sekali bukan karena terkait masalah apapun.

“Saya tidak tahu kenapa. Saya sudah mengahadap Pak Dahlan, dia juga mengatakan tidak ada apa-apa,” kata Bambang saat ditemui usai pisah sambut dengan karyawan Perhutani di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (21/10).

Bambang Sukmananto sendiri telah menduduki jabatan sebagai Dirut Perum Perhutani selama tiga tahun, artinya Bambang masih memiliki sisa jabatan dua tahun lagi. Keputusan pergantian Dirut itu sesuai dengan surat Keputusan Kementerian BUMN Nomor 231/MBU/10/2014 tanggal 17 Oktober 2014 bertepatan dengan tanggal tersebut merupakan hari terakhir Dahlan Iskan menjabat sebagai Menteri BUMN.

Sementara itu, dalam pidato terakhirnya di acara tersebut, Bambang meminta seluruh pegawai Perhutani agar mendukung Dirut Perusahaan yang baru.

“Saya kira tidak banyak kesan dan pesan, sebenarnya Pak Mustofa  sudah sering diskusi dengan saya. Dia ilmunya banyak, jangan khawatir,” ucap Bambang dalam pidatonya.

‎selain itu, Bambang juga menitipkan amanah kepada penggantinya untuk tetap melanjutkan program-program utama perusahaan terutama melaksanakan program utama pasca Perum Perhutani ditunjuk sebagai induk holding BUMN kehutanan.

()

(Eka)