Jakarta, Aktual.co —  Direktur Pembinaan Program Hulu Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Naryanto Wagimin telah resmi diangkat menjadi pelaksana tugas Dirjen Migas.

Ketika ditemui di kantor Ditjen Ketenagalistrikan, Wagimin Nariyanto mengungkapkan bahwa dirinya diminta oleh Menteri ESDM untuk menghilangkan hambatan-hambatan yang ada di sektor migas.

“Itu tadi bottleneck-bottleneck dihilangkan supaya cepat,” kata Naryanto, Selasa (4/11).

Dia mencontohkan hal-hal yang perlu diselesaikan, seperti ada hampir 20 KKS yang perpanjangan kontraknya harus diselesaikan. Begitu pula dengan proyek Indonesia Deepwater Development (IDD).

“Perlu dicari tahu sebetulnya hambatannya ada di mana,” tuturnya.

Ia menargetkan penyelesaian hambatan itu bisa segera dilakukan. Untuk perpanjangan kontrak, Naryanto akan menggelar rapat besok untuk memilih yang mana yang akan diselesaikan terlebih dahulu.

“Kami pilah satu per satu. Besok sudah mulai rapat,” tutupnya.

Seperti diketahui, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said telah melepas jabatan Edy Hermantoro sebagai Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi.  Mantan Direktur Utama Pindad itu juga mengaku telah menandatangani Surat Keputusan (SK) terkait pengangkatan Naryanto Wagimin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Migas.

()

(Eka)