Jakarta, Aktual.co —Jalur rusak di kolong jalan layang Kalibata akan segera diperbaiki, kata Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Selatan, Yusmada Faizal, di Jakarta, Rabu (22/10).

“Jalan layang Kalibata, yang dekat Kali Ciliwung itu ya? Iya, kami akan segera perbaiki,” kata Yusmada di kantornya.

Berdasarkan pantauan jalan di bawah jalan layang Kalibata tersebut memang banyak berlubang dan permukaan jalan tidak rata. Sejumlah genangan air juga akan muncul ketika cuaca hujan dan seusai hujan.

Jalan kolong jalan layang Kalibata tersebut juga sempat terendam luapan air Sungai CIliwung dan memutuskan akses ketika banjir melanda Jakarta pada Januari 2014 lalu. “Karena suka banjir, makanya dinaikan (ke jembatan layang),” kata Yusmada.

Ia juga mengatakan, kondisi jalan di wilayah tersebut terlalu sering basah yang membuat permukaan jalan mudah rusak.

Jalan tersebut memang jarang dilalui oleh kendaraan bermotor karena kebanyakan pengguna jalan menggunakan jalan layang dari Jalan Pahlawan Kalibata hingga persimpangan lampu merah Jalan Dewi Sartika.

Kendati demikian, masih ada beberapa pengguna jalan yang menggunakan jalan tersebut termasuk sepeda motor dan mobil angkutan umum.

Di samping itu Yusmada mengatakan Suku Dinas PU Jalan Jakarta Selatan selalu menjalankan proyek perbaikan jalan seperti pengaspalan dan penambalan lubang jalan setiap malam. “Ini, kami kerjakan setiap malam. Hot mix untuk layer sekaligus menutup lubang jalan,” kata Yusmada.

(Andy Abdul Hamid)