Jember, Aktual.com – Momentum peringatan hari jadi Jember ke-95, Minggu (10/12) dimeriahkan dengan jalan sehat. Bertajuk Wes Wayahe Jalan Bareng ini digelar oleh Satpol PP melalui kerja sama dengan Kantor Bea dan Cukai.

Kepala Satpol PP Jember Bambang Saputro menyatakan jalan sehat digelar sekaligus sebagai sarana sosialisasi Gempur Rokok Ilegal, yakni upaya pemberantasan rokok yang tidak membayar pajak kepada negara.

“Kerja sama menggelar kegiatan dengan Bea dan Cukai menggunakan DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau) ini bukan yang pertama. Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal sebelumnya telah diwujudkan melalui Pawai Mobil Hias, Nonton Bareng Piala Dunia Sepak Bola U-17, Jember Oto Contest, dan lainnya” ujar Bambang Saputro.

Jalan sehat Wes Wayahe Jalan Bareng dilepas oleh Bupati Jember Hendy Siswanto di Jalan Sudarman, Jember. Forkopimda plus, Kepala Bea dan Cukai Jember serta pejabat Pemkab Jember turut mendampingi, dilanjutkan mengikuti jalan sehat.

Empat ribu peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan karyawan dari Pemkab Jember serta Bea dan Cukai antusias mengikuti jalan sehat.

Mereka menempuh rute Jalan Ahmad Yani, Jalan Trunojoyo, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Gajah Mada, Jalan Sultan Agung, dan finis di Jalan Sudarman.

Usai jalan sehat, para peserta mengikuti pengundian hadiah yang diselingi hiburan musik. Sepeda motor, kulkas, TV, dan banyak hadiah lainnya telah disediakan.

“Terima kasih kepada para peserta yang telah memeriahkan Wes Wayahe Jalan Bareng. Semoga beruntung,” tutup Kepala Satpol PP Jember Bambang Saputro.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Aminuddin Aziz
Editor: Arbie Marwan

Tinggalkan Balasan