Ratusan pemudik melakukan antri untuk melakukan pencetakan tiket mandiri di Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2017). Menjelang Lebaran, Stasiun Pasar Senen mulai dipadati para pemudik yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di kampung halaman. AKTUAL/Munzir

Surabaya, Aktual.com – Mudik Bareng Guyub Rukun BUMN 2018 yang difasilitasi PT Jasa Raharja (Persero) telah memberangkatkan ratusan pemudik untuk kembali ke Jakarta dari Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Sabtu (23/6).

Sejumlah 608 pemudik mengikuti keberangkatan arus balik dengan Kereta Api Jayabaya dengan tujuan Pasar Senen, Jakarta. Delapan gerbong kereta diberangkatkan khusus untuk pemudik Jasa Raharja.

KA Jayabaya merupakan kereta kelas ekonomi premium jurusan Malang-Jakarta, yang memberikan kenyamanan dan tempat duduk leluasa bagi pemudik. Mulai pukul 12.00 WIB, ratusan pemudik Jasa Raharja memadati area keberangkatan Stasiun Pasar Turi. Mereka kembali dengan membawa pulang barang bawaan serta oleh-oleh dalam ukuran yang cukup besar.

Para pemudik disambut oleh puluhan staf dari Jasa Raharja dan PT KAI, serta diberi bingkisan untuk bekal perjalanan seperti makanan ringan, roti dan air mineral. KA Jayabaya berangkat tepat pada pukul 14.15 WIB.

Suhadi, selaku Kepala Jasa Raharja Jawa Timur saat memberangkatkan pemudik berpesan agar pemudik dapat kembali mengikuti mudik gratis bersama Jasa Raharja untuk musim lebaran tahun depan.

(Antara)

1
2
3