Petugas berjaga di booth pameran Bareskrim Expo 2018 disela-sela rapat kerja teknis (rakernis) Polri di Jakarta, Selasa (6/3/18). Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian menekankan pentingnya membangun keparcayaan publik dalam rakernis yang berlangsung dari 5 hingga 8 Maret 2018. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Polda Metro Jaya melakukan gladi bersih untuk meningkatkan Asian Games, terutama dari ancaman teroris dan bom.

“Tadi pagi ada kegiatan simulasi ancaman terkait pelaksanaan Asian Games, seperti bom dan teroris,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, Jumat (27/7).

Kombes Argo menuturkan bahwa pihaknya akan dibantu TNI dalam mengamankan kegiatan di tempat pertandingan atau venue. Lebih lanjut, ia mengatakan pelaksanaannya akan digelar saat praoperasi latihan penanggulangan teror maupun bom untuk Asian Games.

Sebelumnya, Polda juga melakukan kegiatan olahraga bersama, kerja bakti, dan penanaman pohon di area Kalijodo, Jumat (27/7) pagi.

“Kami juga membuat taman, khususnya untuk rekreasi anak-anak. Kegiatan ini dilakukan oleh masyarakat, TNI, dan Polri,” tambah Argo.

Taman itu dibuat agar Jakarta terlihat lebih hijau dan asri, khususnya di mata para tamu mancanegara Asian Games. “Nanti kalau ada tamu asing yang melewati Kalijodo, mereka akan merasa senang melihat taman tersebut. Selain bagus, juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” katanya.

(Andy Abdul Hamid)