Jakarta, Aktual.com – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan dia tidak akan mengubah susunan pemain dan taktik menjelang laga “El Clasico” melawan Barcelona di Santiago Bernabeu pada Ahad (16/10) malam WIB.

Dalam laga “El Clasico” sebelumnya pada Maret, Ancelotti memainkan Luka Modric di lini depan untuk menggantikan striker Karim Benzema yang saat itu cedera. Taktik pelatih asal Italia itu menyebabkan Real Madrid dihajar Barcelona dengan skor telak 4-0.

“Saya tidak akan melakukan perubahan, Anda bisa mengandalkan itu,” kata Ancelotti pada konferensi pers menjelang pertandingan yang dikutip Reuters pada Rabu.

“Terakhir kali saya mencoba melakukan perubahan, mereka menghajar saya. Jadi saya tidak berharap kami akan melakukan perubahan yang luar biasa pada hari Minggu.”

“Kami akan bermain seperti biasanya. Mereka adalah rival yang hebat dan kami harus berada di puncak permainan kami.”

Ancelotti mengatakan bahwa kiper Thibaut Courtois akan absen dalam pertandingan lawan Barcelona karena masih belum pulih sepenuhnya dari cedera punggung yang membuatnya absen dalam empat pertandingan terakhir.

“Dia sudah pulih dan itu bagus untuk kami. Namun, dia butuh lebih banyak latihan untuk kembali ke performa puncaknya. Kami tidak akan terburu-buru dia kembali sampai dia siap,” kata Ancelotti.

Ancelotti mengatakan bahwa performa mengecewakan Barcelona tidak akan berpengaruh di kompetisi Liga Spanyol. Barca hanya memenangi satu dari empat pertandingan Liga Champions mereka dan terancam kembali turun ke Liga Europa untuk dua musim berturut-turut.

“Barcelona telah memenangi semua pertandingan LaLiga mereka kecuali laga pembukaan. Mereka memiliki masalah di Liga Champions, tetapi ini adalah kompetisi yang berbeda dengan pandangan yang berbeda. Di LaLiga mereka luar biasa,” jelas Ancelotti.

“Kami akan menikmati diri kami sendiri, kami ingin menang – tetapi jalan masih panjang.”

(As'ad Syamsul Abidin)