Sejumlah penumpang saat akan menaiki kereta di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017). Selama libur Natal dan Tahun Baru PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat jumlah penumpang mengalami peningkatan hingga 10%. Dari jumlah tersebut, tiket keberangkatan baik dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen pun habis terjual. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menyatakan tiket kereta menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 sudah terjual 51 persen dari total tempat duduk yang disediakan sebanyak 69.850 seat.

“Per hari ini, sekitar 51 persen sudah terjual dari seluruh tempat duduk yang kita siapkan. Untuk kereta api tertentu sudah habis, namun KA lainnya masih banyak,” kata Executive Vice President PT KAI Daop I Dadan Rudiansyah dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (13/12).

Dadan menyebutkan tiket yang sudah terjual itu adalah untuk keberangkatan dari Jakarta pada 22-23 Desember 2018, khususnya untuk tujuan Yogyakarta, Solo dan Surabaya.

Menurut dia, masyarakat lebih memilih keberangkatan pada Sabtu (22/12) dan Minggu (23/12) karena pada waktu tersebut sudah memasuki libur Nata dan adanya cuti bersama pada Senin (24/12).

“Sabtu dan Minggu sudah terjual habis, yang masih banyak kosong keberangkatan Jumat (21/12) pagi karena mungkin masih ada yang kerja,” kata Dadan.

(Bawaan Situs)