Tarakan, Aktual.com – Warga Kota Tarakan, Kalimantan Utara menggagas gerakan hastag #2020GantiGubernurKaltara yang dalam waktu dekat akan digelar Pemilihan Gubernur Kalimantan Utara. Gerakan tersebut pun mulai menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat baik di medsos, pasar bahkan di warung kopi.

Iwan Setiawan yang merupakan salah satu penggagas mengungkapkan bahwa gerakan hastag tersebut untuk mendidik masyarakat Kaltara dalam berpolitik.

“Selama melakukan sosialisasi di lima kabupaten kota di Kaltara, ternyata gerakan moral ini banyak mendapatkan dukungan dari tokoh dan kelompok masyarakat,” ujarnya ditulis Kamis (6/6).

“Rencananya, dalam waktu dekat usai lebaran Idulfitri, para relawan gerakan #2020GantiGubernurKaltara, akan dideklarasikan di tiap daerah. Ini menggelinding seperti bola salju yang gaungnya pun telah sampai ke wilayah pelosok di Kaltara,” tambahnya.

Menurutnya kalau elektabilitas petahana, yakni Irianto Lambrie dinilai terus merosot karena pemerintahan yang dibawah pimpinannya banyak menuai kritik dari kalangan masyarakat dan kontroversi.

(Abdul Hamid)