Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memberikan sambutan saat menghadiri acara peringatan Harlah Ke-22 sekaligus memperingati Hari Santri Nasional di Nusantara IV, Komplek Parlemen MPR/DPR DPD, Senayan, Jakarta, Senin (1/11/2021).

Jakarta, Aktual.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan tidak akan nimbrung alias latah dalam meminang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di kancah Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan meski elektabilitas Ganjar tinggi di survei, namun partainya tidak ingin latah.

“Hari ini tidak ada elektoral elektabilitas termasuk Pak Ganjar di atas 30 persen. Itu artinya, saya sudah pakai ilmu survei nih itu artinya belum ada yang dominan termasuk Pak Ganjar,” ujarnya ditulis Rabu (24/11).

Jazilul juga menyarankan jika Ganjar ingin nyapres melalui PKB maka Gubernur Jateng tersebut untuk datang melamar ke PKB. “Kalau dia enggak punya partai masa kita yang ngelamar, dia yang ngelamar ke kita. Begitu caranya,” ucap Jazilul.

(Andy Abdul Hamid)