Ilustrasi Satpol PP

Jakarta, Aktual.com – Sebanyak 100 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jakarta Selatan akan mengamankan perayaan malam pergantian tahun yang diselenggarakan terpusat oleh pemerintah kota di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa pada Senin pekan depan (31/12).

Kepala Satpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan mengatakan, ratusan personel itu akan ditempatkan pada sejumlah titik-titik yang dinilai kritis di kawasan Setu Babakan.

Ia menyebutkan tujuan pengerahan ratusan anggota Satpol PP selama perayaan pergantian tahun, untuk memastikan keamanan, serta membantu kelancaraan acara perayaan yang digelar oleh Pemerintah Kota Jakarta Selatan.

Berbagai pertunjukkan khas budaya Betawi, sebagaimana disampaikan Kepala Suku Dinas Pariwisata Nursyam Daoed pada Kamis pagi di Jakarta, akan ditampilkan pada perayaan malam pergantian tahun di Setu Babakan pada 31 Desember.

Pertunjukkan yang ditampilkan, mencakup peragaan busana Batik khas Jakarta Selatan, dan penampilan musik tradisional Gambang Kromong.

(Bawaan Situs)