Jakarta, Aktual.com – Lagi-lagi Kabupaten Jember mendapatkan prestasi yang mrmbanggakan. Di penghujung tahun 2022 ini, Kabupaten Jember dibawah kepemimpinan Bupati Hendy Siswanto dan Wabup KH Firjaun Barlaman, mampu meraih penghargaan sebagai Peringkat Pertama Capaian Peningkatan Indeks Pencegahan Korupsi Tertinggi Tahun 2021 Dibandingkan Tahun Sebelumnya dengan nilai 59.33 dalam Kategori Pemerintah Kabupaten. Penghargaan ini diberikan pada Pembukaan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022 di Hotel Bidakara Pancoran Jakarta, pada Jumat (9/12) siang.

“Alhamdulillah, Kabupaten Jember mendapatkan apresiasi dari KPK dalam rangka kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia,” kata Bupati Jember, Hendy Siswanto. Pihaknya bersyukur, sebab Kabupaten Jember mendapatkan predikat bisa menaikan indeks pencegahan korupsi.

Pada 2020, Bupati Hendy menyatakan bahwa nilai Kabupaten Jember masih pada angka 20. Namun, pada 2021, indeks pencegahan korupsi di Jember naik dengan nilai 59,33.

Menurut dia, penghargaan tersebut ditujukan untuk seluruh insan di Kabupaten Jember. “Tentunya kita harus tetap berhati-hati dan menghindari semua hal yang bisa menarik kita terhadap perilaku korupsi,” tegasnya.

Harapannya, Kabupaten Jember bisa meningkatkan lagi nilai indeks pencegahan korupsi pada 2022 ini. Bahkan, lebih tinggi jika dibandingkan pada 2021. “Delapan puluh, hingga sembilan puluh. Pokoknya terus. Untuk itu, kita semua perlu berjuang bersama-sama,” lanjutnya.

Mulai pemerintah, para stakeholder, hingga seluruh masyarakat Jember. Untuk itu, dia mengajak seluruh warga Jember untuk memberantas korupsi. “Para OPD juga. Tentunya kita harus bersama-sama mencegah perilaku korupsi. Mari sama-sama memberantas korupsi di Kabupaten Jember,” tandasnya.

(Diskominfo/Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)