Jakarta, Aktual.co — Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ade Komarudin optimistis pemerintah akan mengesahkan pengurus hasil Musyawarah Nasional IX Partai Golkar di Bali dengan ketua umumnya Aburizal Bakrie.
“Kami yakin akan menang karena legal standing-nya jelas, peserta Munas Bali adalah seluruh Ketua dan Sekretaris Dewan Pengurus Daerah tingkat I dan II dari seluruh Indonesia,” kata Ade Komarudin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/12).
Sebelumnya Pengurus DPP PG hasil Munas IX Bali yang dipimpin Ketua Umum Aburizal Bakrie mendaftarkan kepengurusan mereka ke Kementerian Hukum dan HAM.
Menurut Ade, saat mendaftar, Aburizal juga didampingi Ketua Harian MS Hidayat, Wakita Ketua Umum Nurdin Halid, Ade Komarudin, Bendahara Umum Bambang Soesatyo dan seluruh Ketua DPD I PG se-Indonesia.
Ade menjelaskan pada saat mendaftarkan perubahan kepengurusan PG juga sudah didaftarkan ke notaris serta dilengkapi tanda tangan ‘basah’ dari seluruh Ketua dan Sekretaris DPD I serta DPD II.
“Ini sudah sangat lengkap secara legal formal. Jadi apa lagi?,” kata Ade.
Ia juga menjelaskan bahwa Munas IX PG di Bali sudah sesuai dengan AD/ART dan sah. Karena itu tidak ada alasan untuk tidak disahkan.
“Kita mendaftarkan kepengurusan sudah lengkap dengan ditanda tangan semua ketua serta sekretaris dan sudah didaftarkan di notaris,” kata Ade Komarudin.
Ade menjelaskan saat menerima DPP Golkar pimpinan Aburizal, Menkum dan HAM Yasona Laoly mengatakan bahwa Partai Golkar merupakan aset bangsa karena itu untuk menentukan keabsahannya maka perlu dipelajari semua dokumen yang ada.
Yasona, tambah Ade, juga mengatakan akan membentuk tim untuk melakukan pengkajian dan akan bersandar pada hukum.

()

()