Jakarta, Aktual.com — Ajang olahraga ‘1st Journalist Games 2016’ yang diselenggarakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Even ini digelar sebagai kado istimewa dari pemerintah kepada jurnalis yang telah merayakan Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2016 lalu.

“Ini sebuah kado istimewa Kemenpora kepada dunia pers dan seluruh pejuang jurnalistik Indonesia yang tak pernah berhenti memberitakan bantuan, berupa kritik dan saran kepada pemerintah,” kata Imam Nahrawi, kepada Aktual.com, di Jakarta, Rabu (24/2).

Even olahraga pewarta ini merupakan ajang turnamen yang diikuti oleh wartawan yang bertugas di Kementerian, Lembaga Negara, dan dunia entertainment.

Total hadiah yang akan diperebutkan oleh para peserta sebesar Rp42 juta, yang mana acara ini diadakan dari tanggal 26 Februari sampai dengan tanggal 27 Februari 2016 di halaman kantor Kemenpora

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah futsal, bulutangkis, tenis meja, traditional race (lari bakiak, balap karung dan lari kelereng,red) serta tarik tambang.

()