Jakarta, Aktual.com – Real Madrid menang 4-1 atas Deportivo Alaves dalam laga La Liga di Estadio De Mendizorroza, Minggu (24/1) dini hari.

Sejak awal babak pertama Real Madrid mendominasi jalannya pertandingan dengan menerapkan skema menyerang ke pertahanan Alaves. Hasilnya, di menit 15, Casemiro menyumbang gol untuk Real Madrid.

Gol Casemiro itu melalui sundulan dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kanan bawah gawang Alaves. Casemiro mencetak gol dengan memanfaatkan umpan silang Toni Kroos melanjutkan tendangan sudut.  Alavés 0, Real Madrid 1.

Di menit 41, Real Madrid menambah keunggulan menjadi 2-0. Hal itu setelah Karim Benzema mencetak gol untuk Real Madrid. Benzema mencetak gol melalui tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke arah sudut kiri atas gawang Alaves setelah memanfaatkan assist Eden Hazard. Alavés 0, Real Madrid 2.

Dalam sebuah serangan Eden Hazard mencetak gol untuk Real Madrid di menit 45+1. Gol itu setelah Hazard memanfaatkan umpan bola terobosan Toni Kroos. Alavés 0, Real Madrid 3.

Skor 3-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua Madrid masih menguasai jalannya laga. Namun dalam suatu serangan balik, Alaves berhasil memperkecil ketinggalannya. Di menit 59, Joselu mencetak gol untuk Alavés dengan sundulan. Gol itu dari umpan silang Lucas Pérez  melalui situasi bola mati. Alavés 1, Real Madrid 3.

Skor 3-1 tak bertahan lama. Di menit 70, Karim Benzema mencetak gol untuk Real Madrid setelah memanfaatkan umpan Luka Modric. Alavés 1, Real Madrid 4.

Skor 4-1 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini, Madrid berada di posisi 2 klasemen dengan 40 poin beda 4 poin dari Atletico sang pemuncak klasemen. Sedangkan Alaves berada di posisi 19 dengan 18 poin. (RRI)

(Warto'i)