Kapolri Jenderal Tito M Karnavian menyampaikan sambutan saat acara MoU antara DPR dan kepolisian di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/18). Kerjasama tersebut dalam rangka peningkatan keamanan di lingkungan DPR. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Seorang anggota kepolisian di Jambi diamankan karena diduga terpengaruh ideologi terorisme. Demikian disampaikan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (30/5).

“Dia diduga mulai agak terkena ideologi teroris, tapi sekarang sedang dilakukan ‘assestment’ dulu. Apakah dia ini bagian dari jaringan (teroris, red.) atau sekadar simpati atau sekedar main-main,” katanya.

Diketahui, seorang anggota Polri diamankan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri di Jambi pada Senin (29/5).

“Saya akan ambil tindakan yang sangat tegas kalau nanti misalnya dia ada unsur pidananya, saya akan pidanakan, tapi kalau melanggar kode etik, kita akan kenakan kode etik,” ungkap Tito.

Namun, katanya, hingga saat ini polisi tersebut masih diperiksa oleh Propam. “Ideologi itu bisa masuk ke mana saja, jadi sama seperti narkobalah, ke mana-mana, bisa kena polisi, bisa kena pejabat, artis, mahasiswa, dosen, dan lainnya,” tambah Tito.

(Andy AbdulHamid)
1
2