Jakarta, Aktual.co — Manajer Persipura Jayapura Rudi Maswi mengatakan masih menunggu tanggapan PSSI mengenai kasus Jacksen F Tiago yang kini melatih tim Danone 2014 padahal masih terikat kontrak dengan tim Mutiara Hitam.
“Persipura sudah mengirim surat dan mengharapkan PSSI segera menanggapinya,” kata Manejer Persipura Jayapura, Rudi Maswi, di Kota Jayapura, Papua, Minggu (26/10).
Ia mengatakan Persipura meminta klarifikasi dari PSSI terkait tim Danone 2014 yang dilatih oleh Jacksen F Tiago, padahal pelatih asal Brazil tersebut masih terikat kontrak dengan Persipura Jayapura.
“Kemungkinan Jacksen akan dipanggil PSSI terkait hal itu. Di dalam surat itu ada tentang Danone. Surat yang kami kirimkan itu salinannya ada di Pak La Siya,” ucapnya.
Mengenai sanksi administrasi atau lainnya kepada Jacksen F Tiago. Rudi mengatakan manajemen Persipura masih menunggu tanggapan dari PSSI.
“Ya, itu tadi, kita tunggu saja tanggapan dari PSSI dari surat yang kami kirim,” jawabnya.
Jacksen selaku pelatih Boaz TE Salossa dan kawan-kawan dipandang ikut andil pada tiga raihan gelar juara Liga Indonesia dan sejumlah prestasi lain.
Apakah kepindahan Jacksen ke Danone 2014 merupakan bagian dari kekuatan luar yang ingin menjatuhkan prestasi Persipura pada musim ini, Rudi menjawab, “Saya kira tidak begitu.” Ia berpendapat Jacksen terjepit sama waktu dengan tim Danone yang akan berlaga dalam waktu dekat ini.
Pada laga, Sabtu (25) sore, saat Persipura Jayapura menjamu Semen Padang di Stadion Mandala, Kota Jayapura yang berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah dengan skor 1-0.
Di tribun Utara, Stadion Mandala terdapat satu buah spanduk panjang kira-kira empat hingga enam meter dengan lebar satu setengah meter yang bertuliskan, ‘Danone bikin kacau Persipura’.

()