Jakarta, Aktual.co — Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Pemuda dan Olahraga memberikan pelatihan menjahit kepada kaum disabel atau penyandang cacat tubuh di Desa Ambarita pada 5 hingga 9 November 2014.
Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Pemuda dan Olahraga (Dinsostekpora) Kampu Manik, Jumat (7/11), menyampaikan pelatihan tersebut diikuti sebanyak 16 disabel dengan tujuan memberikan ketrampilan atau keahlian supaya mereka bisa berkarya dan tidak menggantungkan nasibnya kepada orang lain.
Wakil Bupati Rapidin Simbolon mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Samosir kepada para penyandang cacat karena disadari cacat fisik seseorang bukan merupakan kemauan diri, tetapi sudah rencana Tuhan.
Wakil bupati mengharapkan, kepada para disabel untuk bersabar dan tetap berkarya, karena kekurangsempurnaan tersebut bukan menjadi alasan untuk berputus asa, namun sebagai motivasi dalam menjalani hidup, dan dibalik itu pasti Tuhan memberikan sebuah talenta bagi seseorang.

()