Makassar, Aktual.com – Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8), disambut ledakan bom.

Ledakan bom terjadi Senin sore di kompleks Perumahan Puri Patte’ne Permai, Blok C No 10, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar.

Seorang saksi mata, M Alwi, yang juga imam masjid di kompleks perumahan tersebut, mengatakan ledakan keras terdengar sekitar pukul 15.00 Wita.

“Saya sementara siap-siap ke masjid, tiba-tiba terdengar ledakan dari arah sekitar 200 meter,” ujar Alwi ke Aktual.com, Senin (3/7).

Dalam ledakan ini, tiga orang dilaporkan meninggal. Dua korban perempuan meninggal di lokasi kejadian, sementara satu korban lainnya menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit sekitar pukul 18.00 wita.

Diketahui, ledakan bom terjadi bertepatan saat Presiden Jokowi datang ke Makassar untuk membuka acara Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Lapangan Karebosi, Makassar.

Presiden juga melanjutkan kunjungan ke Pelabuhan Soekarno-Hatta untuk melepas secara resmi ekspor komoditi Sulawesi Selatan senilai Rp2,1 triliun. Terakhir, Jokowi membagikan kartu ‘sakti’nya di perbatasan Maros-Makassar.

()

()