Jakarta, Aktual.com – Mulai pada Ahad (3/4), umat muslim di Tanah Air mulai melaksanakan ibadah puasa. Sahabat Ganjar yang aktif melakukan kegiatan berbagi disetiap minggunya, kali ini menggelar aktifitas membagikan sembako di Jakarta Utara dan turnamen mobile legends di Poso dan Karanganyar.


Ketua DPC Jakarta Utara, Gunawan D Isma Putra menegaskan, bulan Ramadhan harus diisi dengan kegiatan yang baik, salah satunya melakukan kegiatan berbagi sembako di wilayahnya.

“Bulan yang baik harus diisi dengan kegiatan yang baik, berbagi suka cita kepada masyarakat. Karena, pahalanya sudah pasti dilipat gandakan oleh Allah SWT,” ucap Gunawan dalam keterangannya, yang dikutip, Ahad (3/4).

Selain berbagi sembako, relawan Ganjar Pranowo yang diketuai Gus Nahib Sodik ini menggelar kegiatan dengan slogan Sajadah ”Saga Jalan Ibadah” . Terdapat Marawis dan Quiz Sambung Ayat Al-Qur’an bersama Relawan Sahabat Ganjar di Panti Asuhan Yayasan Bina Sosial di Jakarta Utara.

“Saya berharap kegiatan ini mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk tetap lebih khusuk ibadah, meningkatkan ukhuwah islamiah, dan menyemarakkan bulan Ramadhan 1443 H,” ucap Gunawan.

Sementara, Relawan Ganjar Pranowo yang dideklarasikan di 17 Negara juga menggelar turnamen Mobile Legends di Poso dan Karanganyar.

Saat acara berlangsung, Ketua DPC Poso Herlan Umar menyambut para talenta muda yang bertarung dengan sportif ini.

“Wadah yang bagus untuk mengasah kemampuan dan mencari lawan yang seimbang,” ucap Herlan.

“Tentunya juga mendapatkan hadiah,” tambah Herlan.

Herlan berharap, penyelenggaraan turnamen mobile legends yang sangat bagus ini, untuk menggaet anak-anak milenials di Indonesia supaya mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Program yang sangat bagus, harus rutin dan disebarkan ke setiap daerah-daerah di Indonesia,” ucap Herlan.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPC Karanganyar, Sasmito Panji dalam gelaran turnamen Mobile Legends yang diadakan setiap minggunya.

“Besar harapannya para generasi Z dapat mengenal Sahabat Ganjar lebih dalam, dan mengingat kami para relawan, karena bagi kami pengenalan ke masyarakat harus terus dilakukan terutama kalangan muda,” ujar Sasmito Panji.

Turnamen ini tidak dipungut biaya, Sahabat Ganjar menawarkan hadiah yang menarik. Untuk juara 1 akan mendapatkan hadiah Rp 3 Juta, Juara 2 sebesar 2 Juta dan Juara 3 membawa pulang 1 Juta.

Semua kegiatan yang dilaksanakan Sahabat Ganjar, selalu taat terhadap sistem prokes yang ditetapkan oleh pemerintah.

(Wisnu)