Corporate Social Responsibility Manager PT Hero Supermarket Tbk, Arya Kusumo (kanan) bersama Country Sales manager Kellog's Indonesia, Veralya Suanto menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada perwakilan murid berprestasi SD Islam Al Fauzien disela kegiatan program Satu Toko Satu Sekolah sekaligus untuk memperingati Hari Anak Nasional di Depok, Jawa Barat, Rabu (26/7). Hero Group dan Pringles (Indonesia) secara resmi melakukan kolaborasi program tanggung jawab sosial, bertajuk "Bring More Happiness" Implementasi program diawali dengan mekanisme pembelian produk Pringles selama periode 18 Mei sampai dengan 30 Juni 2017, dimana untuk setiap satu kaleng Pringles 110 gr dengan rasa apapun, akan dikontribusikan Rp 1000,- (seribu rupiah) untuk turut mendukung kemajuan pendidikan melalui program Satu Toko Satu Sekolah Hero Group, khususnya di wilayah Jabodetabek. Dalam kesempatan yang sama Hero juga mengajak siswa/i bermain permainan tradisional, nonton bareng, dan diskusi orang tua dengan psikolog. AKTUAL/Eko S Hilman

Jakarta, Aktual.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbdud) menyatakan mulai tahun 2018 ini siswa bisa mencetak hasil Ujian Nasional (UN) secara mandiri.

“Mulai tahun ini, siswa bisa mencetak hasil UN mereka secara mandiri. Kami akan siapkan laman dan ‘login’ khusus. Hanya siswa yang bersangkutan yang bisa mengaksesnya,” ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdikbud Totok Suprayitno di Jakarta, Jumat (9/2).

Menurut dia, semua peserta UN, baik yang Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) maupun yang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA), bisa mencetak hasil UN-nya secara mandiri.

“Jadi nanti tidak ada lagi tanda tangan basah. Asal tahu ‘login’-nya, bisa mencetak hasil UN secara mandiri,” katanya.

UN untuk tingkat SMK akan diselenggarakan pada 2 April hingga 5 April, kemudian SMA/MA pada 9 hingga 12 April dan UN susulan SMK/SMA/MA pada 17 April hingga 18 April.

(Andy AbdulHamid)