Makasar, Aktual.com —  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan menggelar lomba busana adat dan tata rias wajah dalam menyambut hari jadi di Gedung Simpurusiang Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Luwu Timur, Masrah Bahri Suli di Luwu Timur, Kamis (17/12), mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 21 peserta dari perwakilan SKPD dan kecamatan Lingkup Kabupaten Luwu Timur.

“Acara memang lebih berlangsung meriah karena para peserta yang hadir didukung oleh rekan-rekannya yang hadir,” katanya usai membuka loma secara resmi.

Ia menjelaskan, acara lomba ini lebih unik dan kreatif. Sebelum tampil parade, para peserta terlebih dahulu mengikuti lomba merias wajah.

Satu persatu peserta kemudian melangkah di panggung dengan memperagakan kreasinya dalam berbusana adat yang diiringi musik dari lagu daerah.

Setiap peserta dituntut berusaha maksimal membuat kreasi semenarik mungkin guna memikat hati penonton dan dewan juri.

“Salah satu kriteria penilaian kita lihat dari keserasian tata rias wajah dan berbusana adat serta gaya, penampilan secara keseluruhan,”katanya.

Setelah melalui berbagai penilaian dan pertimbangan, akhirnya dewan juri yang terdiri dari Masrah Bahri Suli, Wiwin Zabur dan Rosmala sahrun memutuskan peringkat pertama diraih peserta dari DWP Kecamatan Nuha, Juara II dari DWP Sekertariat Daerah, dan Juara III dari DWP Kecamatan Wotu.

Sedangkan, Juara Favorit Jatuh Kepeserta DWP Kecamatan Nuha. Penyerahan piala para juara nantinya akan diserahkan pada puncak acara HUT DWP Ke 16.

Sebelumnya, sebanyak 32 pejabat dijajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, beradu kemampuan vokal dalam ajang lomba nyanyi solo sambut HUT Korpri yang dipusatkan di Aula Rujab Bupati Luwu Timur.

Ajang ini selain sebagai sarana hiburan ditengah-tengah rutinitas, juga dapat meningkatkan silaturahmi dan hubungan emosional sesama pejabat.

Para peserta yang tampil menunjukkan olah vokalnya berasal dari eselon III yang terdiri dari kepala bagian, kepala kantor, sekretaris dinas hingga sekretaris camat. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 44 tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

(Ant)

()