Washington, Aktual.com – Kepala Rumah Tangga Gedung Putih Angella Reid telah diberhentikan, kata juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders ketika membenarkan kabar itu, Jumat (5/5), tanpa memberikan alasan dibalik pemberhentian.

Angella Reid adalah perempuan pertama sekaligus warga kulit hitam kedua yang menjabat sebagai ‘Chief Usher’ Gedung Putih.

“Kami menyelesaikannya secara baik-baik dan mendoakan dia supaya sukses di masa depan. Tapi, bukanlah sesuatu yang tidak lazim bahwa kita kemungkinan mengalami peralihan ketika pemerintahan baru tiba, kondisinya sesederhana itu,” kata Sanders dalam acara jumpa pers harian.

Ia menambahkan bahwa wakil ‘chief usher’ untuk sementara akan menggantikan posisi Angella. Angella pertama kali bergabung dengan Gedung Putih pada 2011 di bawah kepresidenan Barack Obama.

Sebelumnya, ia pernah bekerja sebagai manajer umum Ritz Carlton di Pentagon City, di dekat Washington.

‘Chief Usher’ Gedung Putih bukan merupakan jabatan politik. Tugasnya adalah untuk menjalankan kegiatan kerumahtanggaan kediaman presiden, mengawasi stafnya dan semua acara besar di kediaman serta bekerja sama erat dengan keluarga presiden. (ant)

()