Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi

Jakarta, Aktual.com – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera menjalankan modifikasi cuaca berupa hujan buatan untuk mengatasi polusi udara yang semakin parah.

“Saya mengimbau kepada Pak Gubernur untuk dibuat hujan buatan. Bagaimana caranya kan bisa dari ahlinya,” kata Prasetio di Jakarta, Jumat (2/8).

Prasetio menilai udara yang dihirup oleh masyarakat saat ini sudah sangat kotor. Ia menambahkan polusi bisa berdampak buruk kepada masyarakat.

“Karena sekarang masuk ke hidung sedikit aja sudah kekotoran, karena kepenatan, memang situasi dan kondisi saat ini diperparah dengan musim kemarau ya, jadi pada intinya memang harus ada hujan buatan,” kata Prasetio.

Prasetio sepakat dengan cara yang ditawarkan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) soal hujan buatan. Ia takut semakin banyak orang yang memprotes karena masalah polusi udara.

“Pokoknya ini harus segera, ini sudah makin parah, nanti ada gerakan-gerakan masyarakat nanya kayak gimana. Ya, saya mengimbau kepada Gubernur, ini harus segera ada hujan buatan,” kata Prasetio.

(Abdul Hamid)