Jember, Aktual.com – Penyerahan Penghargaan Pemenang Lomba Kinerja Bagi Satuan Kerja di Lingkungan Peradilan Umum Tahun 2023 dan Penganugerahan Piala Bergilir Abhinaya Upangga Wisesa digelar di Pendopo Wahyawibawagraha, Kabupaten Jember, pada Senin (11/12) pagi.

Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum H. Bambang Myanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memotivasi seluruh jajaran pengadilan negeri di Indonesia untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Harapannya, dengan penghargaan ini, dapat meningkatkan kinerja mereka masing-masing,” lanjutnya.

Sementara Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Syarifuddin menuturkan bahwa peradilan saat ini sudah harus modern, yakni yang berbasis IT.

“Jangan pernah berhenti untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pencari peradilan dengan berbasis IT. Mari berpacu untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” lanjutnya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak bupati, forkopimda, dan masyarakat Jember lantaran mengizinkan pihaknya melaksanakan kegiatan di sini.

“Sebelumnya, saya heran kenapa harus di Jember? Ternyata, di sini sangat luar biasa,” ucapnya. Jember menyuguhkan potensi wisata yang luar biasa.

Menurut dia, Pantai Papuma juga sangat menawan. “Kami bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Ombak dan bebatuan di Papuma menjadi pengiring suguhan pertunjukan di Papuma,” ucapnya.

“Yang pertama saya berterima kasih kepada Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI beserta jajarannya,” tutur Bupati Jember Hendy Siswanto.

Sebab, berkenan menempatkan penyerahan penghargaan di Kabupaten Jember. Dalam kesempatan kali ini, Pengadilan Negeri Jember juga berhasil memborong lima penghargaan.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Aminuddin Aziz
Editor: Arbie Marwan

Tinggalkan Balasan