Jember, Aktual.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember Kasih Fajarini melantik 26 orang Ketua PKK Kecamatan.

Pelantikan disaksikan langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, yang berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha pada, Rabu (19/01).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Jember Kasih Fajarini, menyampaikan bahwa seluruh Ketua PKK Kecamatan yang dilantiknya mempunyai tanggung jawab untuk menyukseskan program-program PKK Jember dalam mendukung pemerintah.

“Tugas utama penggerak PKK adalah memberdayakan keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan, menuju terwujudnya keluarga yang bahagia,” ujarnya.

Dia merincikan beberapa program untuk mendukung terwujudnya tugas utama tersebut di antaranya perlindungan kehidupan anak, pendampingan remaja, pendampingan ekonomi keluarga, pencegahan stunting serta AKI-AKB (Angka Kematian Ibu-Angka Kematian Anak).

Selain itu, Ketua PKK Kecamatan juga bertugas sebagai koordinator bagi seluruh PKK yang ada di desa serta kelurahan.

“Ketua PKK Kecamatan nanti yang akan melantik PKK Desa maupun Kelurahan, sehingga diharapkan tercipta kolaborasi yang saling menguatkan dan menghasilkan percepatan pembangunan bagi Kabupaten Jember,” sambung Fajarini.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi pelantikan Ketua PKK Kecamatan kali ini.

Menurutnya ini langkah awal pelayanan kepada masyarakat sampai tingkat desa dan kelurahan.

“Tugasnya pasti mendampingi masyarakat sampai paling bawah, jangkau mereka yang memang membutuhkan pelayanan pemerintah, dampingi mereka sampai benar-benar dapat pelayanan yang diinginkan,” pesan Bupati Hendy.

(Aminudin Aziz)

(A. Hilmi)