Pelalawan, Aktual.com – Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA), Abdullah berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) perlu menjadikan perusahaan-perusahaan di Pelalawan sebagai ‘bapak angkat’ yang membina cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Sehingga dapat menumbuhkan bibit yang dapat berprestasi serta mengharumkan nama Pelalawan di kancah nasional maupun internasional.

“Saya berharap KONI dapat bekerja sama dengan perusahaan yang ada di Pelalawan untuk pembinaan atlet-atlet muda sehingga generasi muda kita banyak mengerjakan hal positif dengan adanya olahraga yang mereka anggap dapat menjadikannya berprestasi,” kata Abdullah yang juga Anggota DPRD Pelalawan ini kepada Aktual.com, Rabu (22/9).

Abdullah juga menyampaikan perlunya Pusat Pendidikan dan Latihan Daerah (PPLD). Menurutnya, PPLD ini mesti dibentuk oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan KONI untuk memberikan perhatian khusus kepada atlet-atlet di seluruh cabang olahraga.

“Atlet-atlet ini butuh wadah yang lebih memperhatikan masa depan mereka ketika menjadi atlit sehingga saya berharap DISPORA bersama KONI mesti membentuk Pusat Pendidikan dan Latihan Daerah untuk pembinaan yang lebih terarah untuk masing-masing cabor”, tutupnya

(Ikhwan Nur Rahman)

(A. Hilmi)