Jakarta, Aktual.com – Beberapa waktu yang lalu, telah banyak dibahas mengenai tren meminum kopi yang dicampurkan satu sendok makan mentega ke dalam kopi. Banyak yang mengatakan bahwa campuran kopi dengan mentega memberikan rasa baru sebagai penikmat setia kopi. Namun tak hanya rasanya yang nikmat, namun juga memiliki banyak khasiat baik untuk tubuh kita.

Seperti dipaparkan dalam laman Boldsky.com ada beberapa alasan mengapa kita harus mencampurkan mentega kedalam kopi kita:

Penambah energi
Kopi yang dicampurkan dengan mentega akan menghasilkan keton. Keton ini dibuat ketika tubuh menciptakan energi dari lemak daripada karbohidrat, hal ini tentu lebih sehat sebagai penambah energi.

Membantu menurunkan berat badan
Mentega mengandung sifat yang dapat membantu menurunkan berat badan, jadi campurkanlah kopi dalam mentega.

Mengurangi resiko jantung
Mentega ketika ditambahkan ke kopi juga mengandung vitamin K, akan mencegah penyakit jantung. Mentega itu sendiri adalah bantuan yang sehat dalam menurunkan berat badan dan memberikan satu energi.

Baik untuk otak
Salah satu manfaat kesehatan menambahkan mentega untuk kopi adalah bahwa hal itu membantu dalam fungsi kognitif. Ini menyediakan lemak sehat untuk otak dan tubuh untuk membuat membran sel dan hormon yang pada ahkhirnya membuat anda sehat.

Mengurangi nafsu makan
Meminum secangkir kopi yang dicampurkan mentega membuat kita kuat menahan rasa lapar selama beberapa jam. Itulah mengapa dikatakan bagus untuk menurunkan berat badan.

()