Jakarta, Aktual.com – Klub-klub kasta tiga dan empat Liga Inggris sepakat tak melanjutkan kompetisi musim 2019/20 untuk League One dan League Two demikian diumumkan laman resmi operator yang membawahi kedua liga, EFL, pada Selasa.

Berdasarkan pernyataan tersebut, maka klasemen League One dan League Two sebelum kompetisi tertangguhkan pandemi COVID-19 secara resmi dianggap sebagai klasemen akhir musim 2019/20.

Dari klasemen tersebut maka Coventry City dinyatakan sebagai juara League One dan promosi ke Divisi Championships (kasta kedua) didampingi Rotherham United.

Empat tim yakni Wycombe Wanderers, Oxford United, Portsmouth dan Fleetwood Town akan mengikuti babak playoff untuk memperebutkan satu tiket promosi lainnya ke Divisi Championships.

Sedangkan Tranmere Rovers, Southend United dan Bolton Wanderers dipastikan terdegradasi dan tampil di League Two musim depan.

Di League Two, Swindon Town dinyatakan sebagai juara musim 2019/20 dan promosi ke League One bersama Crewe Alexandra serta Plymouth Argyle.

Sementara satu tiket promosi lainnya akan diperebutkan oleh Cheltenham Town, Exeter City, Colchester United dan Northampton Town dalam fase playoff yang dijadwalkan berlangsung 18-29 Juni.

Sedangkan tim peringkat paling buncit, Stevenage, dinyatakan terdegaradasi ke National League 2020/21. Akan tetapi karena masih ada sisa permasalahan disipliner maka penentuan degradasi belum final.

Sebagai informasi Divisi Championships rencananya akan tetap merampungkan kompetisi musim 2019/20 di atas lapangan mulai 20 Juni, menyusul Liga Premier Inggris yang berencana mulai main lagi tiga hari lebih awal.(Antara)

(Warto'i)