Jakarta, Aktual.comDigital agency Gushcloud Australia, yang berbasis di Brisbane dan sebelumnya dikenal sebagai MODA Creative, mengatakan bahwa kolaborasi kreator konten (content creator) antarnegara membuat peluang bisnis kreatif baru yang lebih luas.

Country Director Gushcloud Australia Zubie Brown melalui keterangannya pada Sabtu mengatakan telah melihat peluang untuk terus tumbuh dan memperluas jaringannya.

Dengan pengalaman selama lebih dari tujuh tahun dalam bidang talent management dan digital marketing, Brown berbagi pandangannya mengenai posisi strategis Gushcloud khususnya di Australia.

“Dengan kondisi dunia digital yang selalu berubah, saya yakin langkah Gushcloud International yang visioner dan berani seperti investasi di bidang teknologi, memasuki area live commerce, hadir bersama Summer International dengan lebih banyak merek fashion dan lifestyle, dan mendorong kreasi konten original, akan membantu mendorong Gushcloud Australia untuk menjadi yang terdepan di pasar online utama dalam lima tahun ke depan dan seterusnya,” kata Brown.

Mengandalkan talenta Australia ternama seperti Lily May Mac, Shiralee Coleman, Sapphiroula Condoleon, dan Shannon JJ Williams, jajaran talent Gushcloud Australia memiliki jumlah pengikut gabungan hingga lebih dari 6,5 juta pengikut.

Salah satu layanan utama yang disediakan Gushcloud Australia adalah manajemen kanal (channel) dengan beberapa kanal terkenal yang dikelola sejak lama, yaitu The Condos dan The Nadolos.

Tak hanya di Australia, Gushcloud Indonesia juga memiliki manajemen kanal untuk para talenta eksklusif dan telah sukses meningkatkan eksistensi para talenta.

Saat ini Salshabilla Adriani dan Megan Domani memiliki kanal YouTube dengan pelanggan (subscribers) mencapai 2,3 juta dan 1,6 juta. Dengan semakin meluasnya talent management oleh Gushcloud International, para content creator di Indonesia, termasuk YouTuber, memiliki kesempatan untuk meningkatkan eksistensi melalui kolaborasi dengan para talenta asal Australia.

Sejak beralih dari MODA Creative, Gushcloud Australia telah berhasil menumbuhkan dan mempertahankan kepercayaan dari brand global ternama seperti Louis Vuitton, Fashion Nova, Charles & Keith, Caudalie, Hello Fresh, dan Esmi Skin.

“Selagi kami memperluas portfolio influencer keluarga, kecantikan, dan kebugaran, Gushcloud Australia telah terbukti berperan penting dalam meningkatkan jajaran talent Gushcloud dengan bidang fashion, travel, dan lifestyle,” kata CEO Gushcloud International Group, Althea Lim.

“Selain itu, selagi kami menjembatani budaya Timur-Barat, Australia bersama dengan 10 negara lainnya di mana Gushcloud berada, akan menjadi market utama untuk semua kesepakatan dan rencana ekspansi Asia Pasifik kami,” pungkasnya. (Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)