Jakarta, Aktual.com — Di musim penghujan saat ini tentunya banyak yang sering terkena penyakit flu dan juga batuk. Terlalu banyak mengonsumsi obat-obat kimia juga tidak terlalu baik bagi kesehatan tubuh kita ke depannya.

Setiap tahun, banyak peneliti telah menghabiskan miliaran dolar AS untuk mencoba menyembuhkan batuk tanpa efek yang merugikan. Oleh sebab itu, mereka berupaya terus meningkakan penelitian untuk memberantas PPC (persistent postinfectious cough) atau batuk terus menerus yang menyebabkan infeksi.

Dalam sebuah studi seperti dilansir dalam laman NaturalNews, menemukan bahwa kombinasi madu dan kopi dapat digunakan sebagai obat alternatif paling efektif dalam memerangi ‘PPC ‘.

Madu dan kopi adalah zat alami yang bisa dimakan secara aman, rasanya nikmat, lebih murah ketimbang obat-obatan, dan mudah tersedia. Selain itu, bahan alami itu telah terbukti efektif dalam waktu singkat.

Studi tersebut mengobservasi 97 orang dewasa yang memiliki ‘PPC’ selama lebih dari 3 Minggu dan dibagi menjadi tiga kelompok.

Kelompok pertama mengonsumsi racikan kopi dan madu. Sedangkan, kelompok kedua menerima obat streoid (prednisolne). Dan kelompok terakhir menerima sirup obat batuk non-steroid (guaifenesin).

Setiap peserta diberikan informasi untuk mengonsumsi produk mereka dengan air hangat dan minum sekali setiap delapan jam selama sepekan. Karena Frekuensi batuk diukur selama minggu ini.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelompok yang mengambil madu dan kopi campuran memiliki penurunan terbesar dalam frekuensi batuk.

Kesimpulan dari penelitian ini, Kelompok yang meminum Kombinasi madu dan kopi dapat digunakan sebagai obat alternatif dalam pengobatan ‘PPC’.

Khasiat yang didapat jika mengonsumsi madu di antaranya :

1. Madu mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.
2. Madu mentah memiliki sifat anti-bakteri, anti-jamur dan anti-jamur.
3. Madu membantu Anda mengatur kadar gula darah.
4. Madu menyembuhkan luka dan luka bakar sebagai pengobatan eksternal.
5. Madu adalah bahan populer untuk produk kecantikan buatan sendiri, kualitas anti-bakteri yang berguna untuk mengobati masalah kulit .
6. Madu memberikan relaksasi serta memperbaiki tidur yang produktif.

()

()