Jakarta, Aktual.com — ‘Torabika Soccer Championship (TSC)’ yang akan digelar pada 29 April 2016 di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, disambut antusias oleh warga Jakarta, khususnya para pecinta sepakbola.

Terlihat dari hasil pantauan Aktual.com di kawasan Tugu Tani, beberapa masyarakat berharap kompetisi tertinggi di Tanah Air itu berjalan lancar dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Saya sih berharap, di tahun-tahun ini sepakbola Indonesia bisa lebih maju dan kembali berjaya seperti dulu lagi,” ceplos Budiman (30), kepada Aktual.com, di Jakarta, Selasa (19/04).

“Apa lagi kalau kita lihat Piala Sudirman kemarin, wah…itu bisa terbilang sukses lah. Dan semoga saja TSC ini bisa lebih sukses dari yang kemarin,” harap ia menambahkan.

Tak hanya itu Sonny pun juga senada dengan Budiman, mengenai ISC ini.

“Ya…semoga ini menjadi pembukaan buat Indonesia, dan semoga ini bisa jadi awal yang baik buat sepakbola indonesia,” timpal Sonny (29) rekan Budiman.

Namun demikian, saat ditanyakan mengenai perseteruan antara PSSI dan Kemenpora, mereka berdua pun menyatakan hal yang sama. Dan berharap agar hal tersebut tak berlarut-larut sekaligus cepat menemukan solusinya.

“Buat hal itu kita cuma bisa komentar, semoga hal itu beres dengan cepatlah. Kalau kedua kubu itu terus begitu saja, ya repot soalnya kan mereka harusnya saling mendukung dan bekerjasama bukan seperti saat ini,” harapnya lagi.

()