Jakarta, Aktual.co — Penampilan grup band papan atas Kotak menggetarkan Kota Raja Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dalam sebuah konser bertajuk “Kukar Rockin Woman’s Day 2014”.

Siaran pers Humas Pemerintah Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) yang diterima di Samarinda, Rabu (26/11), menyebutkan penampilan grup musik beraliran rock itu mampu menghipnotis ribuan warga yang memadati lapangan kantor Bupati Kutai Kertanegara, Selasa (25/11).

 Ribuan penonton yang didominasi kalangan muda itu larut dalam hentakan musik beraliran cadas. Kendati penampilan “Kotak” pada konser itu tanpa kehadiran bassis cantik Chua, namun tak mengurangi performa kelompok musik cadas yang energik.

Sejumlah lagu bergenre “slow rock” yang dibawakan kelompok musik top Indonesia itu cukup familiar di telinga penggemarnya, menghipnotis para penonton ikut bernyanyi mengiringi Tanri dan kawan-kawan yang tampil energik dan komunikatif.

Dalam penampilan kelompok musik rock di tepian Mahakam Tenggarong itu, “Kotak” juga mengajak penonton berdoa bersama untuk mengenang tragedi ambruknya jembatan Kartanegara 26 November 2011.

Penampilan grup musik Kotak dalam konser bertajuk Rockin Women Day dibuka dengan lagu berjudul Tinggalkan Saja, dilanjutkan dengan Rock Never Dies, Masih Cinta Selalu Cinta, Kecuali Kamu, I Love You.

Kelompok musik cadas itu juga menyanyikan lagu Panggung Sandiwara yang dipopulerkan Ahmad Albar dilanjutkan dengan Pelan Pelan Saja, Tendangan Dari Langit (TDL), Terbang, dan ditutup dengan salah satu lagu populer mereka berjudul Beraksi.

Saat menyanyikan lagu berjudul “Pelan Pelan Saja”, vokalis Tantri berduet dengan Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari. Bupati perempuan pertama di Kalimantan Timur penggemar musik beraliran rock itu mampu membawakan lagu bergenre pop rock dengan cukup apik.

Pada konser bertajuk Kukar Rockin Day itu, Rita Widyasari mengatakan musik rock merupakan salah satu wujud kreatif para pelakunya, dan juga bisa dimainkan atau digemari wanita.

 “Bagi saya musik rock itu bisa memicu semangat berkarya, rocker Kukar dan penggemarnya harus berprestasi dan memberikan contoh yang positif, termasuk taat beragama dan berpendidikan,” ujar Rita di sela-sela konser Kotak.
 
Meski yang menyaksikan konser tersebut didominasi kaum adam, tak sedikit para wanita baik setengah baya maupun remaja ikut dalam kerumunan penonton serta turut berteriak dan berjingkrak menikmati musik cadas.

Tini, salah seorang warga Tenggarong mengaku senang dan beruntung bisa menyaksikan langsung konser band idolanya itu.

“Kesempatan yang luar biasa bisa nonton langsung konser Kotak dan Regina di depan mata di kampung sendiri,” ujar PNS Setkab Kutai Kertanegara yang datang bersama rekan itu di sela-sela menikmati konser yang juga dimeriahkan dengan penampilan artis ibu kota Regina Ivanova.

Sebelum penampilan kelompok musik Kotak, penonton disuguhi suara khas artis ibu kota Regina Ivanova, yang merupakan jebolan salah satu ajang pencarain bakat di televisi swasta Indonesia itu.

Regina tampil membawakan tujuh lagu yang didominasi aliran slow rock. Lagu pembuka yang dibawakan Regina yaitu Sweet Child O Mine, Mengejar Matahari, Kangen, Ku Tak Bisa, I Dont Wana Miss Think, Kemenangan dan diakhiri dengan Separuh Nafas.

Konser bertajuk “Rockin Womans Day” yang dimulai pukul 16.00 Wita itu juga dimeriahkan dengan penampilan sejumlah band metal lokal, yaitu Kapital, Biang Kerock, Rantai, Budass, Moccabery, Scream Of Death, Malvomed, serta MirrorSquad.

Ajang yang dilaksanakan sejak 2013 tersebut disebut-sebut sebagai konser rocker wanita pertama yang dilaksanakan di Kukar, bahkan di Kaltim.

“Konser ini dihajatkan untuk menggairahkan kembali musik rock di kalangan perempuan,” ujar Nala Arung, Event Manager Nagapore.

Konser tersebut, didukung oleh Gerbang Raja, Distorsi Rockaholicompany, Grand Elty, Swaramaha Radio, Kukar Kreatif, serta Royal Tour and Travel.

Pada kesempatan itu Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari menyerahkan hadiah kepada siswa berprestasi di Kutai Kertanegara mulai tingkat SD hingga SMA, dalam rangka memperingati hari guru nasional.

()

()