Jakarta, Aktual.com — Perusahaan penyedia jasa makanan, Qraved mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima pendanaan Seri B sebesar USD 8 Juta dari Richmond Global Ventures dan Gobi Partners, serta investor baru, GWC dan investor sebelumnya yaitu Convergence Ventures, 500 Startups, Toivo Annus dan M&Y Partners.

Pendanaan tersebut akan digunakan untuk mengembangkan aplikasi mobile dan aplikasi web dengan fitur-fitur baru, memperluas cakupannya di Indonesia dan mempercepat pertumbuhan pengguna melalui pemasaran dan promosi. Pendanaan ini diresmikan oleh Menteri Komunikasi dan Teknologi,  Rudiantara dalam kunjungan resminya ke Silicon Valley.

“Sejak diluncurkan pada September 2013, Qraved menjadi website pencarian kuliner dengan lebih dari satu juta pengguna website dan aplikasi mobile. Qraved menawarkan direktori restoran, yang mencakup lebih dari 25.000 restoran di Jakarta dan Bali,” ujar Steven Kim, CEO Qraved dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (4/11).

Sama halnya dengan aplikasi chatting dan transportasi, sistem tersebut telah mengubah cara berkomunikasi dan berpergian setiap hari.

“Dengan pendanaan baru ini, saya percaya bahwa kita berada di posisi terbaik untuk memenangkan pasar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Qraved adalah aplikasi pencarian kuliner yang menggabungkan artikel ulasan konsumen, penilaian, foto dan tawaran diskon di ratusan restoran yang bergabung. Melalui Qraved, pengguna dapat menemukan tempat terbaik untuk makan dan bersosialisasi.

(Eka)