Kuwait, Aktual.com – Kuwait dengan keras mengutuk pemboman terhadap pipa saluran minyak di Bahrain. Pemboman pipa saluran minyak tersebut dinilai hanya akan meningkatkan tekad Bahrain untuk menghadapi siapa pun yang ingin merusak kestabilan serta keamanannya.

“Kuwait menolak aksi teror ini yang bertujuan merusak keamanan dan kestabilan Kerajaan Bahrain, serta meneror warga sipil,” kata sumber, yang dikutip Xinhua, Minggu (12/11).

Sumber tersebut menyatakan Kuwait, menolak semua bentuk kekerasan dan aksi teror, dan mendukung tindakan yang dilakukan oleh Bahrain untuk memelihara kestabilan serta keamanannya. Ia juga menyeru masyarakat internasional agar menangani aksi teror dan membebaskan dunia dari momok itu.

Satu pipa minyak meledak di Desa Buri di Bahrain pada Jumat (10/11) malam. Menteri Dalam Negeir Bahrain Shaikh Rashid bin Abdullah Al Khalifa pada Sabtu (11/11) mengkonfirmasi itu adalah aksi pengrusakan dan aksi kejahatan serius yang ditujukan untuk membahayakan keselamatan rakyat dan kepentingan negara.

Pemerintah Bahrain pada Sabtu menyatakan ledakan pipa saluran minyak di Desa Buri tersebut adalah aksi teror yang memiliki hubungan dengan Iran. Shaikh Rashid bin Abdullah Al Khalifa mengunjungi lokasi ledakan.

1
2