“Bukti yang dikumpulkan oleh tim pemeriksa mengkonfirmasi bahwa ini adalah tindakan terencana yang dilakukan oleh pelaku teror dengan maksud merusak keamanan kerajaan ini,” kata Menteri Dalam Negeri Bahrain tersebut di dalam satu pernyataan.

Tim pertahanan sipil, yang bekerjasama dengan tim keselamatan dan keamanan Perusahaan Minyak Bahrain, memadamkan api di pipa saluran minyak itu.

Proses pendinginan sekarang selesai, sehingga menghilangkan resiko api menyala lagi. “Ini adalah contoh paling akhir mengenai aksi teror yang dilakukan oleh pelaku teror berdasarkan kontak langsung dengan, dan di bawah instruksi dari Iran,” Menteri tersebut menegaskan.

Jaksa Umum diberitahu mengenai peristiwa itu bahwa dinas keamanan telah memulai penyelidikan mengenai penyebab peristiwa tersebut. “Penyelidikan lebih lanjut saat ini sedang berlangsung untuk mengidentifikasi para pelaku dan menyeret mereka ke pengadilan,” tambah Kementerian itu.

Kementerian Dalam Negeri Bahrain menyatakan tak ada orang yang dilaporkan cedera dan penyelidikan mengenai peristiwa tersebut sedang dilakukan.

1
2