Parigi, Aktual.com – Baku tembak antara kepolisian dan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) terjadi kemarin petang Sabtu (18/09) di wilayah Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Dari baku tembak ini dikabarkan Pemimpin kelompok teroris MIT Poso Ali Kalora tewas tertembak.

Kepala Satuan Tugas (Satgas) operasi Madago Raya memastikan Ali Kalora dan Jaka Ramadhan tertembak di wilayah Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Dua anggota teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tewas tertembak di wilayah Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. (Foto/iNews TV)

Barang bukti yang dapat disita dari kelompok ini adalah berupa satu unit senjata jenis AK dan Beberapa butir amunisi aktif.

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudi Sutaryadi menjelakan kontak tembak antara kelompok teroris MIT dan Tim OPS Madago Raya mengakibatkan dua teroris tewas dan empat orang lainnya berhasil melakrikan diri.

“Dari hasil identifikasi dan otopsi oleh tim Inafis Polda Sulteng, keduanya adalah kelompok teroris MIT Poso, Ali Kalora dan Jaka Ramadhan yang kini menjadi target tim gabungan Madago Raya,” katanya.

Menurutnya, tertembaknya pimpinan teroris MIT Poso ini, menyisakan empat DPO lagi dan tim Madago Raya terus melakukan pengejaran. Identitas masing-masing diantaranya Aska, Nae, Suhardin dan Ahmad Gazali yang masih dalam hutan.

(Nurman Abdul Rahman)