Jakarta, Aktual.co —Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengatakan pengamanan proses pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hingga pukul 11.30 Wib berlangsung lancar.
Pengamanan di Gedung MPR/DPR, tempat berlangsungnya pelantikan, Polda Metro Jaya menerjunkan 350 personel.
“Alhamdulillah, kita setting personil sejak jam 5 pagi sampai sekarang kita masih mengamankan jalannya pelantikan. Untuk anggota ada dari lalu lintas, Samapta, pariwisata di pintu depan dan polisi wanita,” terang Hindarsono di depan Gerbang MPR/DPR Senayan, Senin (20/10).
Disampaikan, personil yang diterjunkan di areal pelantikan mengamankan arus lalu lintas. Rencananya, usai pelantikan di Gedung MPR pengamanan akan beralih ke Bundaran Hotel Indonesia dan Kawasan Monumen Nasional. 
“Selesai dari sini kita bergeser semua ke sana,” jelasnya.
Secara umum, lanjutnya, sejak pelaksanaan gladi kotor dan gladi bersih pelantikan Presiden dan Wakil Presiden kemarin, (19/10), pengamanan berlangsung lancar. 
“Apabila terjadi permasalahan, tol dari Semanggi sampai depan DPR kita tutup. Tentatif ya menyesuaikan situasi. Jumlah personil total sampai dalam 350 personil,” katanya.

()

()