Aktual.com, Masamba – Lembaga Amil Zakat Ar-Raudhah (LAZAR) menyalurkan donasi handphone dan bantuan lainnya untuk masyarakat korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Donasi Handphone dan sejumlah bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Relawan LAZAR kepada masyarakat setempat, sejak Minggu (19/7) lalu.

“Terimakasih untuk LAZAR dan semua donatur yang sudah memberi bantuan,” kata Anto, salah seorang penerima donasi.

Donasi Handphone memang sempat menjadi prioritas karena kebutuhan permintaan handphone yang cukup tinggi dari masyarakat di Masamba. Pasalnya, akibat banjir bandang yang terjadi pekan lalu, banyakĀ  masyarakat yang kehilangan handphone atau mengalami kerusakan handphone. Padahal di masa-masa sulit, bagi para korban, handphone menjadi sarana komunikasi penting untuk tetap berhubungan dengan sanak saudara.

“Sebagian yang menghubungi saya justru meminta bantuan pemberian handphone agar tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga mereka,” ucap Hamludin yang menjadi relawan dan jejaring LAZAR di Masamba.

Meski demikian LAZAR tetap memberikan bantuan dalam bentuk lain. BantuanĀ  sementara ini akan diprioritaskan bagi korban yang paling membutuhkan.

Hingga Jum’at (24/7) sore, Hamludin mengatakan bantuan berupa bahan pokok, selimut dan perlengkapan bayi masih menjadi kebutuhan utama di Masamba. Hamludin yang merupakan warga asli kelahiran Masamba ini berharap donasi bisa kembali dapat segera disalurkan kepada masyarakat korban yang membutuhkan.

(MJ/ HAM)

(A. Hilmi)