Jakarta, Aktual.com РRatusan Mahasiswa yang mengatasnamakan Komite Mahasiswa Peduli KPK (Kompi KPK)  menggelar aksi unjuk rasa untuk memberikan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam melakukan pemberantasan korupsi.
Koordinator Kompi, Ibrahim Budi Mansur  berharap Presiden Jokowi menyetujui revisi Undang-undang KPK sebab dengan adanya revisi tersebut untuk perbaikan sistem peradilan pidana, menghindari politisasi penegakan hukum dan demi menegakkan demokrasi.
“Revisi UU KPK ini merupakan lamgkah tepat demi menjaga independensi dan propesionalitas kinerja KPK serta tegaknya perlindungan HAM,” katanya kepada wartawan, Di Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (10/9).
Ibrahim membantah bahwa revisi UU KPK merupakan upaya pelemahan lembaga anti rasuah untuk memberantas tindak pidana korupsi.
“Revisi UU KPK bukan untuk melemahkan lembaga, justru Revisi UU KPK ini penting untuk memasukkan poin instrumen pengawasan terhadap sepak terjang KPK,” ujarnya.
Namun dengan adanya revisi UU KPK, dirinya sangat percaya akan menyelamatkan marwah KPK.
“Ini (revisi UU KPK) untuk menyelamatkan marwah KPK dalam menegakan supremasi hukum di Indonesia agar tidak tembang pilih,” bebernya
Terakhir, pihaknya meminta kepada DPR RI untuk tidak terintervensi oleh pihak manapun dalam menjalankan agenda revisi UU KPK.
(Abdul Hamid)