Manajer Chelsea Thomas Tuchel (kanan) menyelamati penyerang sayap Mason Mount yang membawa pulang bola pertandingan seusai mengemas trigol kala melumat Norwich City 7-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (23/10/2021). (ANTARA/REUTERS/Andrew Boyers)

Jakarta, Aktual.com – Thomas Tuchel mengaku puas atas penampilan para pemain Chelsea yang selalu tampil tanpa pernah meremehkan lawan saat melumat Norwich City 7-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu.

Meski tak diperkuat Romelu Lukaku dan Timo Werner yang cedera, Chelsea tampil dominan dengan penguasaan bola 61 persen serta melepaskan tak kurang dari 23 percobaan tembakan sepanjang laga.

Di atas kertas, catatan statistik itu itu cukup wajar mengingat laga Chelsea vs Norwich tak ubahnya menjadi pertemuan antara tim pemuncak klasemen menghadapi tim juru kunci.

“Saya sangat puas dengan performa tim, intensitas permainan serta daya juang yang dikerahkan para pemain untuk pertandingan ini,” kata Tuchel selepas laga dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Ini jadi empat pertandingan beruntun kami diposisikan sebagai unggulan, dan saya senang cara kami memperlakukan pertandingan-pertandingan ini.

“Tidak ada penghakiman, tidak ada upaya menahan diri. Kami mengerahkan segalanya dan itu sangat saya sukai, itu pula mengapa kami pantas meraih kemenangan ini,” ujarnya menambahkan.

Pertandingan melawan Norwich juga menjadi panggung bersejarah bagi Mason Mount, sebab jebolan akademi Chelsea itu untuk pertama kalinya membukukan catatan trigol untuk The Blues di karier seniornya.

Tuchel mengaku turut bersuka cita untuk Mount atas raihannya tersebut, mengingat penyerang sayap berusia 22 tahun itu disebutnya sebagai sosok yang kompetitif dan kerap memberikan tantangan untuk dirinya sendiri.

“Bagi Mount raihan trigol ini sungguh berarti karena ini jadi momen luar biasa baginya. Dia sangat bangga karena kerap memberikan tekanan besar bagi dirinya sendiri,” katanya.

“Dia sangat kompetitif dan serius atas target pribadinya. Jadi saya pikir sekarang dia sudah merasa sedikit lega bisa menorehkan trigol sebagai seorang jebolan akademi,” tutup Tuchel.

Kemenangan atas Norwich memantapkan posisi Chelsea di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 22 poin.

Chelsea selanjutnya akan menjamu Southampton dalam pertandingan 16 besar Piala Liga Inggris pada Selasa (26/10) pekan depan, sebelum bertandang ke St. James’ Park menghadapi Newcastle United untuk lanjutan Liga Inggris empat hari kemudian.

(Antara)

(Dede Eka Nurdiansyah)