Jakarta, Aktual.com – Polisi menangkap lima orang yang diduga merampok dan menembak pengasuh anjing Lady Gaga tertembak di dada.

Tak satupun dari tersangka yang tahu siapa pemilik Bulldog Prancis itu saat mereka menyerang pria berusia 30 tahun itu, kata polisi.

Gerombolan penjahat itu sudah menarget Ryan Fischer saat dia berjalan bersama tiga anak anjing penyanyi “Born This Way”, Gustav, Koji dan Miss Asia, di Los Angeles pada 24 Februari sebagai bagian dari skema dogs-for-cash, menurut polisi.

Tetapi begitu berita tentang penyergapan bersenjata menjadi viral, mereka mencoba untuk mendapatkan hadiah senilai 500.000 dolar AS yang ditawarkan oleh Gaga.

“Detektif tidak percaya tersangka menargetkan korban karena pemilik anjing,” kata polisi dalam rilisnya. “Namun, bukti menunjukkan bahwa para tersangka mengetahui nilai yang tinggi dari jenis anjing dan merupakan motivasi untuk perampokan tersebut.”

James Jackson, 18; Jaylin White, 19; dan Lafayette Whaley, 27, menghadapi percobaan pembunuhan dan tuduhan perampokan untuk pencurian bersenjata – dengan Jackson dituduh menembak Fischer di dada sebelum ketiganya melarikan diri bersama Koji dan Gustav.

McBride, 50, dan Harold White, sementara itu, didakwa sebagai kaki tangan untuk kejahatan tersebut.

Perampokan yang kejam itu tertangkap kamera CCTV yang menunjukkan Fischer dengan panik memegangi anjing-anjing itu saat dia berkelahi dengan para bandit.

Satu tembakan terdengar – dan pencuri pergi dengan mobil, meninggalkan Fischer dengan luka tembak di dadanya dan Miss Asia di sisinya.

“Ya Tuhan. Tolong saya, ”dia terdengar berteriak. “Saya mengalami pendarahan dari paru-paru saya. Aku mengeluarkan darah dari dadaku… Ya Tuhan. Tolong aku. Mereka mengambil dua anjing.”

Seorang tetangga juga terdengar mengatakan kepadanya bahwa dia menelepon polisi.

Gaga, yang sedang syuting di Roma pada saat itu, menawarkan hadiah besar “tanpa pertanyaan.”

Dua hari kemudian, McBride menyerahkan anjing-anjing itu ke polisi. Dia pura-pura menemukan kedua anjing tersebut, tetapi TMZ melaporkan dia tidak pernah diberi uang itu karena ceritanya semakin curiga.

Pihak berwenang awalnya percaya insiden itu adalah lelucon inisiasi sebuah kelompok geng, kata TMZ, tetapi kemudian mengalihkan fokus mereka ke jaringan pencurian anjing. Anjing Prancis berukuran mungil, jenis yang disukai banyak selebritas, bisa dijual ribuan dolar di pasar gelap.

Polisi yakin tersangka penculik anjing ketakutan dengan semua publisitas seputar anjing Gaga yang hilang – dan menyerahkan anjing-anjing itu ketika mencoba untuk mendapatkan hadiah yang lumayan, menurut TMZ, yang pertama kali melaporkan berita penangkapan.

Fischer, yang menderita luka serius termasuk paru-paru yang rusak, dibebaskan dari rumah sakit sekitar sebulan kemudian.

(Warto'i)