Banten, Aktual.com – Memasuki Ramadhan hari ke-8 ini, relawan pendukung Sandiaga Uno kembali melakukan beragam aktivitas sosial di Banten tepatnya hari Ahad (10/4). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Teman Sandi di Banten bertujuan untuk membantu masyarakat Banten dalam memenuhi kebutuhan selama bulan suci Ramadhan.

Teman Sandi memulai rangkaian kegiatan sosial dengan mengunjungi sebuah pesantren yaitu Pesantren Daarul Aqil yang berada di Jl. Sayabulu, Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten. 

Kunjungan ke pesantren ini bertujuan untuk memberikan beberapa bantuan berupa sembako dan uang tunai. Besar harapan bantuan tersebut dapat membantu memenuhi dan meringankan kebutuhan di pesantren tersebut.

Selesai berkunjung ke pesantren, Teman Sandi melanjutkan kegiatan pembagian sembako yang dilaksanakan di Jl. Karya bhakti 2 no 01, kel.Sumur Pecung, Kota Serang. 

Sembako dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan ini. Masyarakat terlihat sangat antusias dan bersyukur saat mendapatkan sembako tersebut.

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat Banten dalam memenuhi kebutuhannya selama bulan Ramadhan ini” tegas Herwin Pratama, Ketua DPD Banten dalam keterangannya, Ahad (10/4).

Relawan Teman Sandi menuju Komplek Tegal Padang, Jalan Palem, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten. Agenda kegiatan disi dengan lomba kreasi bulan Ramadhan yang diselenggarakan menjadi 3 sesi. Sesi pertama, ada lomba azan yang diikuti oleh 15 anak laki-laki. Terlihat anak-anak tersebut sangat semangat mengikuti lomba yang diselenggarakan.

Sesi kedua, diisi dengan lomba sambung ayat Al-Quran. Peserta lomba adalah anak laki-laki dan perempuan yang berjumlah 15 orang.

Di sesi kedua ini juga diisi dengan lomba cerdas cermat islami dewasa & anak-anak. Lomba ini diikuti oleh 6 kelompok dengan masing-masing kelompok berjumlah 3 orang peserta. Walaupun sedang menjalankan ibadah puasa, lomba ini mampu memicu semangat yang luar biasa bagi anak-anak di komplek Tegal Padang tersebut.

Terakhir adalah sesi ke-3 yang merupakan pengumuman dari hasil perlombaan yang diadakan. Dari pengumuman tersebut, lomba azan dan lomba sambung ayat Al-Quran memiliki 3 orang pemenang. Sedangkan lomba cerdas cermat islami memiliki 2 kelompok pemenang.

“Ide kegiatan lomba kreasi ramadhan ini sangat bagus. Dengan ini anak-anak dapat menyalurkan bakat yang dimilikinya dalam perlombaan tersebut. Dan juga dapat meningkatkan wawasan mereka tentang pengetahuan islam” kata  Herwin Pratama, Ketua DPD Banten.

Kegiatan di Banten berakhir di Seputaran Masjid Agung Serang, Jl. Ahmad Yani, No. 11, Kelurahan Cimuncang Kecamatan Serang, Kota Serang dengan beberapa kegiatan sosial lainnya. 

Menutup kegiatan, Teman Sandi membantu melariskan dagangan PKL (Pedagang Kaki Lima). Tidak lupa, Teman Sandi juga turut membagikan takjil serta kaos untuk masyarakat seputaran Mesjid Agung Serang. Terlihat para pedagang dan masyarakat sangat senang dengan kegiatan sosial tersebut. Mereka juga turut mengucapkan banyak terima kasih kepada tim Teman Sandi. 

(Wisnu)