Jakarta, Aktual.com – FC Lorient menyia-nyiakan kesempatan untuk mengkudeta Paris Saint-Germain di puncak klasemen Liga Prancis (Ligue 1) tatkala enam kemenangan beruntun mereka berakhir dengan hasil imbang tanpa gol melawan Reims, Sabtu (15/10).

Tim besutan Regis Le Bris berjuang keras untuk menemukan performa sebelumnya yang telah membawa mereka hanya terpaut satu poin dari sang juara bertahan PSG, bahkan setelah gelandang Reims Dion Lopy diusir keluar lapangan kurang dari satu menit setelah turun minum.

Lorient harus puas hanya naik level pada poin saja, sementara PSG baru menjamu Marseille yang berada di posisi ketiga ke Parc des Princes Minggu.

Pertandingan lainnya pada Sabtu, Lens yang berada di posisi keempat bisa merangkak naik memangkas defisit dua poin di belakang dua tim teratas ketika mereka menjamu Montpellier.

Lorient memulai laga dengan lambat kontra Reims, tetapi sempat mendapat suntikan semangat ketika Lopy dikeluarkan karena kartu kuning kedua.

Akan tetapi, 10 pemain tim tamu justru hampir meraih kemenangan tatkala Folarin Balogun dan Arber Zeneli nyaris mencetak gol di 20 menit terakhir.

Reims mengakhiri pertandingan dengan hanya sembilan pemain setelah Emmanuel Agbadou langsung mendapat kartu merah pada waktu tambahan.

(As'ad Syamsul Abidin)