Jakarta, aktual.com – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Light Rail Transit (LRT) Jakarta, meluncurkan program layanan transportasi ramah perempuan dan anak. Peluncuran ini bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra mengatakan penandatanganan komitmen dan peluncuran Call Center Pos SAPA diharapkan bisa menjadikan LRT sebagai moda transportasi publik yang ramah perempuan dan anak.

“Ini merupakan fase penting layanan. Kami berharap dukungan semua pihak,” ucap Hendri di Stasiun LRTJ Velodrome, Jakarta Timur, Minggu (30/10/2022).

Sementara, Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta Tuty Kusumawati, berharap propam tersebut dapat mencegah dan meniadakan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di ruang publik, khususnya pada transportasi umum seperti LRT Jakarta.

“Kesempatan hari ini tentu merupakan kolaborasi yang akan terus kami tingkatkan di kemudian hari untuk menghadirkan transportasi publik yang aman dan nyaman untuk semua, utamanya perempuan dan anak. Kami tidak terbatas di sini saja,” tuturnya.

(Zaenal Arifin)